Temen-temen SMA

Ga kerasa, gw udah hampir genap setahun lulus SMA. Ternyata bener kata orang-orang, kalo masa-masa SMA itu adalah masa yang paling indah, dan gw ngerasain sendiri. Terutama temen-temen SMA. Enak-enak semua. Setia kawan. Semua kawan SMA gw ga ada yang pelit. yah, walaupun sebagian ada juga sih.

Kebanyakan temen gw pada saling bantu. Dari bantu yang positif sampe yang negatif. yah, namanya juga anak muda, pasti ada kenakalan yang wajar lah (hhehe…). Dari nyontek, isengin orang, taruhan, dugem, merokok, dan lain-lain. Walaupun nakal, tapi ga semuanya yang kita kerjain negatif. Gw sama anak-anak dulu pernah belajar bareng di kontrakannya Indra (sekarang masuk STAN). Belajar buat hadepin tes simak UI, UMB, SNMPTN, STAN, dan lain-lain. Waktu itu yang bisa ngajarin yang belum bisa. Dan kebetulan gw bisa MTK, jadi gw ajarin MTK ke anak-anak. Bahkan dulu, sewaktu mau tes SNMPTN, gw bertiga ; gw, Johan, dan Hardiman sampe begadang buat belajar. Gila, itu adalah waktu belajar terlama dalam hidup gw. Gw sama mereka berusaha keras supaya lulus SNMPTN. Tapi, kenyataan berkata lain, ternyata yang lulus SNMPTN cuma Johan doang, itupun dia dapet di UNCEN (Universitas Cendrawasih, Papua). Gila!!!  Papua… Sedangkan gw sama Hardiman ga lulus SNMPTN. Gw juga sebelumnya ikut tes di STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran), waktu itu gw tes sama Jokem (Ahmad Jihad), Tyo, dan dede (Septian). Gw lulus tes tertulis. Tapi, karena kata nyokap, kalo gw masuk STIP, nanti gw bisa mati. Gw sih enjoy-enjoy aja, tapi kata nyokap gitu, jadi ya udah, gw urungin niat gw buat masuk STIP. Padahal kalo gw ikut tes fisik dan kesehatan, gw udah pasti lulus, karena kebetulan gw dapet bantuan. Dan akhirnya yang masuk STIP cuma Jokem, Tyo, sama Dede. Sebenarnya ada satu temen gw lagi yang padahal dia udah yakin bakal masuk STIP. Namanya Dodo. Padahal dia pinter, tapi karena dia terlalu yakin lulus karena dia punya nilai-nilai yang bagus, ternyata ga lulus.

Sekarang kawan-kawan gw pada sibuk semua, yang STIP sabtu doang bisanya, Indra di Bintaro, Hardiman sibuk belajar buat tes nanti, Dodo ga ada kabar, dan gw sendiri jarang ada libur. Sekali adapun, yang lain ada yang ga bisa.

Walaupun kami udah jarang kontak, tapi friend tetep friend, merka adalah temen-temen SMA gw yang terbaik.

~ by jooedhy on March 14, 2010.

Leave a Reply

 
